Tsuru Ton Tan Restoran Udon Sabi Banget

Tsuru Ton Tan Restoran Udon Sabi Banget

makananluarnegri.web.id Salah satu restoran Udon yang ada di Jepang ,Tsuru ton tan menghasilkan Udon yang baik dan berkualitas. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Tsuru Ton Tan Restoran Udon Sabi Banget. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Tsuru Ton Tan Restoran Udon Sabi Banget

TsuruTonTan: Restoran Udon yang Populer di Kalangan Orang Jepang
TsuruTonTan adalah salah satu restoran udon yang populer di Jepang. Selain aneka variasi menu udon, restoran ini juga menawarkan berbagai macam sake dan hidangan lain, seperti 8 jenis sushi sayuran (880 yen termasuk pajak) dan Kobe Tajima Gyu Menchi Katsu atau gorengan isi daging sapi Kobe giling (850 yen per 2 potong, termasuk pajak). Restoran ini juga sangat cocok sebagai pilihan untuk segala situasi, mulai dari urusan bisnis, kencan, hingga makan bersama teman. Menarik sekali, bukan?Salah satu alasan lain dari kepopuleran TsuruTonTan adalah karena restoran ini buka hingga larut malam. Dari hari Senin hingga Sabtu, restoran cabang Ginza-nya bahkan buka hingga jam 4 pagi hari berikutnya, lho!

Jam bukanya yang panjang, makanannya yang lezat, dan suasananya yang nyaman juga membuat restoran ini sering didatangi artis Jepang, baik tua maupun muda.Pada artikel kali ini, akan berkunjung ke cabang Ginza yang terletak di Gedung Tokyu Plaza Ginza lantai 10. Restoran yang dipenuhi ornamen khas Jepang ini juga sering didatangi pelanggan dari luar negeri, lho! Mari kita lihat lebih jelas mengenai pesona TsuruTonTan dan menu-menu rekomendasinya yang super lezat!

Mangkok Super Besar yang Menarik Perhatian
Saat pertama kali datang ke TsuruTonTan, hal yang paling menarik perhatian pastilah mangkok besarnya yang mengagetkan. Sang pendiri restoran sengaja menyajikan hidangannya dalam mangkok besar untuk memberi kejutan dan membuat pelanggan terkesan. Saking besarnya, sepertinya mangkok ini bisa menutupi seluruh wajah Anda, lho! Mangkok ini dibuat seperti piring yang biasa digunakan dalam ikebana (seni merangkai bunga tradisional Jepang). Begitu pesanan sampai di meja, dijamin Anda akan berteriak kagum saat melihat ukurannya yang sangat besar.Saat melongok ke dalam mangkok udon besar ini, aroma dashi (kaldu) yang lezat pun langsung tercium. Mangkok ini tidak hanya besar, tetapi juga tidak mudah dingin. Dengan demikian, Anda bisa terus menikmati udon yang lezat dengan suhu yang terjaga untuk waktu yang lama.

Baca Juga : Cara Makan Gyoza Yang Tepat Dan Benar

1. TsuruTon Zanmai: Udon Lezat Porsi Besar!
Kuahnya terbuat dari katsuo dashi (kaldu ikan cakalang) yang memberikan aroma serta rasa yang lembut. Saat dimakan, rasa manis dari aburaage yang diberi bumbu akan bercampur dengan kuah sehingga rasa umami-nya pun semakin kuat.Meski beberapa saat telah berlalu, tekstur udonnya tetap padat sehingga Anda pun bisa menikmatinya hingga seruputan terakhir tanpa merasa bosan. Seporsi udon ini dijual dengan harga 1.980 yen (termasuk pajak).

2. Hakata Chokuso Mentaiko Cream no Oudon: Udon Meriah Berkuah Pink!
Begitu tiba di meja, permukaan kuah krim mentaiko yang berwarna pink ini langsung memberikan kesan yang kuat. Kontras antara kelembutan kuah dan mentaiko yang kasar menghasilkan sensasi yang nikmat saat dimakan. Udon ini dijual dengan harga 1.380 yen (termasuk pajak) per porsi.Mentaiko tidak hanya ada di dalam kuahnya, tetapi juga diletakkan di atasnya sebagai topping. Bagi Anda penyuka pedas, disarankan untuk menikmati topping mentaiko tersebut bersama dengan minya.

3. Tenzaru no Oudon: Udon dengan Tekstur yang Nikmat!
Mi di hidangan Tenzaru no Oudon (1.480 yen termasuk pajak) ini disajikan di atas es batu, lho! Berkat dinginnya es, tekstur minya pun menjadi sangat padat. Rasanya benar-benar enak saat dikunyah! Bila memesan menu ini, Anda bisa mengulek sendiri biji wijen yang disediakan, lalu mencampurkannya ke dashi bersama dengan yakumi (bumbu). Dalam paket menu ini juga disediakan seporsi telur burung puyuh mentah yang bisa dimasukkan ke dashi sesuai selera.Tempuranya sendiri terdiri dari udang, jamur shiitake, terung, nori (rumput laut kering), dan berbagai sayuran lainnya. Adonan pelapisnya sengaja dibuat tipis agar rasa asli bahannya lebih menonjol.