Taiyaki Dan Imagawayaki Khas Jepang

Taiyaki Dan Imagawayaki Khas Jepang

makananluarnegri.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai Taiyaki Dan Imagawayaki Khas Jepang.Berikut ini kami akan memberikan pembahasan yang berkaitan dengan artikel yang membahas mengenai Taiyaki Dan Imagawayaki Khas Jepang.

Taiyaki dan imagawayaki adalah kue tradisional yang cukup populer dan digemari di Jepang. Keduanya sama-sama terbuat dari campuran adonan tepung dan air, diisi dengan anko (pasta kacang merah), kemudian dipanggang.

Taiyaki dan Imagawayaki Kekinian
Taiyaki dan imagawayaki sama-sama kue tradisional Jepang dengan isian khas berupa anko (pasta kacang merah). Akan tetapi, memasuki abad ke-20, mulai bermunculan taiyaki dan imagawayaki kekinian dengan isian custard cream, whipped cream, cokelat, hingga selai.Taiyaki dengan isian sosis dan keju serta taiyaki cone juga cukup digemari. Selain itu, ada varian lain seperti taiyaki dan imagawayaki rasa pizza dan okonomiyaki.

Jika ingin mencoba taiyaki kekinian dengan cita rasa unik, Anda bisa berkunjung ke Gin no An yang berlokasi di Kichijoji, Tokyo. Di sini, Anda bisa memesan croissant taiyaki (taiyaki dengan bahan adonan kulit croissant). Kini, Anda juga bisa mendapatkan croissant taiyaki di toko cabang Gin no An yang tersebar di berbagai penjuru Jepang.Jika Anda berkunjung ke Jepang, jangan lupa untuk mencoba taiyaki rasa orisinal dan varian rasa baru lainnya juga, ya.

Sejarah Taiyaki dan Imagawayaki
Imagawayaki berasal dari Kanda, Tokyo. Lebih dari 200 tahun yang lalu, di sekitar Jembatan Imagawa di daerah Kanda, terdapat stan yang menjual camilan manis panggang. Camilan itulah yang kemudian dikenal dengan sebutan imagawayaki. Camilan sederhana yang terbuat dari adonan tepung dan isian kacang merah ini kemudian populer sebagai camilan di kalangan masyarakat.

Baca Juga : Resep Takoyaki Bola Isi Spesial Jepang.

Taiyaki juga dipercaya berasal dari Tokyo. Camilan ini pertama kali dibuat pada zaman Meiji oleh Kanbe Seijiro, pria asal Osaka yang memulai membuka bisnisnya di Tokyo. Awalnya, Kanbe Seijiro menjual imagawayaki, tetapi imagawayaki buatannya tidak begitu laku. Akhirnya, ia memiliki ide untuk membuat kue dengan bentuk ikan tai (sea bream). Bagi masyarakat Jepang, ikan tai dipercaya membawa keberuntungan dan biasa disantap pada saat hari perayaan. Sejak saat itu, kue berbentuk ikan ini berhasil merebut hati para pembeli.

Kedai taiyaki milik Seijiro masih beroperasi hingga saat ini. Tokonya bernama Naniwa Shoten dan berlokasi di Azabu Juban, Tokyo. Kedai ini menjadi favorit para pengunjung yang ingin merasakan cita rasa asli taiyaki orisinal Jepang.

Related posts