Syrniki (Rusia)

Syrniki (Rusia)

Makananluarnegri.web.id – Rusia adalah pusat perhatian dunia karena menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2018. Negara yang sebelumnya tergabung dengan nama Uni Soviet, menikmati beberapa hidangan kuliner yang lezat.

Para pecinta kuliner tentunya sangat menyukai beraneka ragam jenis makanan baik makanan dalam negri maupun mancanegara. Nah, kali ini kita akan memperkenalkan salah satu desert yang terkenal dari Rusia yaitu Syrniki. Nama Syrniki diambil dari bahasa Rusia dan Ukraina yaitu Syr yang artinya keju. Selain itu Syrniki dapat diartikan pancake yang dibuat dengan campuran keju putih yang lembut. Selain itu Syrniki biasanya diberi campuran Krim asam, stroberi, ataupun selai untuk menambah rasa nikmat.

Dalam praktiknya, ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara membuat makanan pencuci mulut ini. Oleh karena itu Toko Dapur ingin membagikan resep yang pasti berhasil untuk membuat makanan ini

Salah satu yang terkenal adalah Syrniki. Nama Syrniki berasal dari bahasa Rusia dan Ukraina yaitu Syr yang berarti keju. Makanan ini juga dapat diartikan pancake, namun lebih lembut. Simak resep berikut.

Baca juga : Kasha (Rusia)

Bahan-bahannya mudah kamu dapatkan

  • 2 butir telur
  • 1 sdt vanili
  • 3 sdm gula
  • ΒΌ sdt garam
  • 1 sdm soda kue
  • 1 sdm cuka putih
  • 80 gram tepung terigu
  • 300 gram keju cottage

Topping:

Gula halus (opsional)
Selai strawberry secukupnya

Nah, ini cara pembuatannya

Masukkan ke dalam wadah keju cottage, 2 butir telur, gula, dan tepung. Aduk hingga merata. Lalu masukkan soda kue dan cuka putih. Aduk kembali hingga rata.
Taburkan tepung ke permukaan talenan.
Ambil adonan sebanyak satu sendok makan, kemudian bentuk lingkaran pipih. Taburi tepung lagi. Lakukan sampai adonan habis.
Panaskan minyak pada wajan. Gunakan api sedang saja. Goreng kue hingga matang, berwarna coklat keemasan.

Yuk Sajikan!

Setelah matang, angkat. Tiriskan. Siapkan piring saji. Susun Syrniki.
Taburi gula halus dan selai strawberry di atasnya. Syrniki siap dinikmati.

Ciri khas Syrniki Rusia, diberi topping krim asam dan selai strawberry. Tapi jika kamu ingin menggunakan topping lain boleh-boleh saja. Nah, gimana? Kamu bisa mulai mencoba resep ini sebagai camilan menonton piala dunia lho!

Related posts