Sobamen Khas Jepang

Sobamen Khas Jepang

makananluarnegri.web.id Soba adalah salah satu jenis makanan yang bentuknya seperti mi ramen tapi mi tersebut berbeda dengan ramen,dengan tekstur yang lebih keras dan tidak terlalu lembut seperti ramen. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Sobamen Khas Jepang. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Sobamen Khas Jepang

Mi Kake Soba
Mi kake soba adalah salah satu hidangan soba sederhana yang disajikan dengan kuah hangat. Disajikan dengan pelengkap daun bawang dan bumbu yakumi. Dulunya mi soba biasa dinikmati dengan mencelupkan mi ke dalam kuah. Akan tetapi di zaman Edo, mi soba mulai disajikan bersama kuahnya sekaligus. Alasannya karena penikmat mi soba adalah para kuli pengangkut barang sehingga butuh mi soba yang bisa dimakan cepat sambil berdiri.

Mi Mori Soba atau Zaru Soba
Mi mori soba dan zaru soba adalah mi soba yang direbus, dicuci dalam air dingin, lalu disajikan di atas take zaru (wadah bambu). Mi soba yang disajikan dengan taburan nori (rumput laut) disebut dengan mi zaru soba dan yang tidak disebut dengan mori soba. Keduanya disajikan dengan sobatsuyu dingin di wadah terpisah.

Mi Kakiage Soba
Kakiage adalah gorengan seperti bakwan berbentuk bulat yang terbuat dari potongan bawang bombai, udang, sayuran, dan lainnya. Kakiage disajikan di atas mi soba. Sebuah menu di mana kita bisa menikmati manisnya sayuran dan tepung bahan pembuatnya.

Mi Tempura Soba
Mi soba ini disajikan dengan topping tempura udang atau sayuran. Ada yang disajikan hangat, ada pula yang dingin. Tekstur udang yang kenyal sangat menyenangkan di lidah.

Mi Okame Soba
Mi soba ini disajikan dengan kamaboko (fish cake), daun horenso (bayam Jepang), dan lain sebagainya.

Mi Kitsune Soba
Aburaage (sejenis tahu kulit) yang berasa manis menjadi topping mi soba ini. Mi soba ini disebut dengan mi kitsune soba karena aburaage adalah makanan kesukaan kitsune (rubah). Rasa manis aburaage “menular” ke sobatsuyu, menghasilkan rasa khas yang menenangkan.

Baca Juga : Restoran Teppanyaki Jepang Favorit

Mi Tanuki Soba
Mi soba ini pada dasarnya adalah mi kake soba dengan tambahan tenkasu (remah gorengan dari tepung tempura). Meskipun ber-topping, tapi harganya termasuk terjangkau.

Mi Oroshi Soba
Mi soba yang disajikan dingin ini diberi topping parutan lobak di atasnya. Rasanya segar sehingga cocok dinikmati saat musim panas.

Mi Tororo Soba (Yamakake Soba)
Mi soba ini disajikan dengan parutan ubi Jepang atau ubi Cina. Ada yang disajikan dingin, ada pula yang panas. Teksturnya yang sedikit lengket sangat pas dengan aroma khas mi soba.

Mi Sansai Soba
Mi soba ini disajikan dengan campuran sayur pakis dan rebung yang dipetik di gunung. Ada yang disajikan hangat maupun dingin. Rasanya sederhana dan banyak dijual di kedai-kedai sekitar pegunungan.

Mi Nameko Soba
Jamur nameko diselimuti zat gelatin di permukaannya dan memiliki tekstur yang unik. Jamur inilah yang menjadi topping mi nameko soba. Jamur nameko yang licin permukaanya terasa enak saat meluncur ke tenggorokan. Ada yang disajikan hangat dan disajikan dingin.

Related posts