Sarapan Ala Jepang

Sarapan Ala Jepang

makananluarnegri.web.id Menu sarapan memang terlihatnya biasa saja,tapi jika ini menyangkut Jepang, tentu saja banyak hal mengejutkan dari menu sarapan ala Jepang. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Sarapan Ala Jepang. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Sarapan Ala Jepang

1. Prasmanan Obanzai, Menu Andalan di IZAMA
Restoran Jepang IZAMA terletak di lantai satu Mitsui Garden Hotel Kyoto Shinmachi Bettei, tepat di barat laut pusat Kyoto, Shijo Karasuma.Begitu menyibak tirai noren berwarna biru tua, mata Anda akan disuguhi dengan desain interior gaya Jepang yang kalem dan elok. Daya tarik di bagian dalam bangunan adalah adanya dinding putih dengan lapisan plaster shikkui tipis serta penataan ruang privat dengan memanfaatkan gudang yang ada.Di restoran ini, Anda dapat menikmati menu masakan rumahan ala Kyoto obanzai(※2) yang disajikan secara prasmanan dengan membayar 2.400 yen (belum termasuk pajak).Anda dapat menikmati menu yang disajikan dalam mangkuk kecil seperti hijiki panggang, nuta) bawang daun, soba, dan kembang tahu atau yuba. Menu yang kaya akan cita rasa khas Jepang ini semuanya dibuat dengan sepenuh hati.Anda dapat mencicipi setiap makanan yang ada di restoran ini karena semuanya disajikan secara prasmanan. Jika ingin menikmati sarapan ala Jepang, tidak ada salahnya menetapkan pilihan Anda pada IZAMA.

2. “Satu Nasi, Satu Sup”, Sarapan dengan Sepenuh Hati di Choshoku Kishin Kyoto
Restoran Choshoku Kishin berada di sebelah barat area paving Hanamikoji-dori yang indah.Nama toko tersebut berasal dari ajaran Zen: “Mengolah masakan serta memakannya adalah salah satu bagian dari praktik kehidupan. Hal tersebut merupakan sesuatu yang berharga dan membawa sukacita.”Moto dari restoran ini adalah “menikmati makanan dengan hati gembira”.Menu sarapan utama “Kishin no Choshoku” dibandrol seharga 2.700 yen (termasuk pajak). Menu ini terdiri dari tiga jenis pilihan sup dan nasi yang dimasak dengan periuk tanah liat. Di antara pilihannya ada sup tonjiru (kaldu babi) yang dibuat dengan miso putih khas Tokyo atau sup hiyajiru yang hanya tersedia pada musim panas.Sajian pendampingnya terdiri dari yuba yang baru dimasak ketika dipesan, ikan haring asap, dan acar. Sajian ini merepresentasikan menu sarapan ala Jepang pada tempo dulu.

Restoran ini memiliki jam buka 5 waktu dalam sehari, yaitu pada pukul: 07.30—08.50, 09.00—10.20, 10.30—11.50, 12.00—13.20, 13.30—14.50. Pelanggan yang melakukan reservasi akan lebih diprioritaskan. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mengamankan kursi Anda. Mereka juga memiliki cabang di Kamakura. Selamat menikmati sarapan Jepang yang sederhana namun lezat ini!

Baca Juga : Restoran Sushi Di Asakusa

3. Terjangkau dan Mudah Dijangkau, Sarapan di Kyosaimi Nomura
Kyosaimi Nomura terletak di jantung area Kyoto, yaitu di Karasuma. Ada banyak hotel, stasiun kereta api, dan halte bus di sekitar area ini, menjadikan restoran ini tempat yang praktis dikunjungi wisatawan.Anda dapat menikmati sarapan di Kyosaimi Nomura mulai pukul 07.00.Interior restoran ini didominasi dengan tema warna putih dan warna kayu, sehingga menimbulkan kesan yang hangat. Anda dapat memesan menu sarapan lezat Choshoku Obanzai Set (Breakfast Obanzai Set) dengan harga yang cukup terjangkau yaitu 620 yen (termasuk pajak).Anda dapat memilih 4 dari lebih dari 10 jenis menu harian “Obanza Kobachi” (kebanyakan sayuran). Untuk nasinya, Anda dapat memilih antara nasi putih atau nasi millet. Selain itu, sajian ini dilengkapi juga dengan sup miso dan kopi.Anda juga dapat memulai hari dengan sajian spesial set menu yuba don, lengkap pakai nasi serta saus yuba.

4. Sarapan dengan Cita Rasa Rumahan di Roji Usagi
Roji Usagi berlokasi di dekat Sungai Kamogawa, tepat di sebelah tenggara Shijo Kawaramachi di mana department store Takashimaya yang legendaris berdiri.Restoran ini menampilkan eksterior khas yang menarik dari rumah dagang tua Kyoto, Kyomachiya.Pertama, Anda harus melepas sepatu ketika memasuki ruangan, sama seperti ketika masuk ke dalam rumah Jepang pada umumnya. Setelah itu, Anda dapat menikmati makanan dengan duduk di atas tatami.Ada 2 varian menu sarapan yang dapat Anda pilih di sini.Salah satunya yaitu “Kyoto Gohan” dengan lauk pauk yang melimpah (seharga 900 yen termasuk pajak). Terdiri dari ikan panggang atau ikan rebus, 2 macam lauk pendamping, dashimaki tamago (telur gulung ala Jepang), sup miso, serta acar.Menu sarapan lainnya adalah Roji Usa Curry (900 yen). Ini adalah kari ala masakan rumahan yang hangat, lezat, dan dengan sayuran yang melimpah.Nikmati sarapan lezat dengan suasana khas Kyomachiya yang menyenangkan!

Related posts