Roti Sandwich (Eropa)

Roti Sandwich (Eropa)

Makananluarnegri.web.id – Siapa yang tidak pernah mendengar sandwich? Ya, sandwich ini sering digunakan sebagai sarapan untuk orang-orang tertentu. Anda pasti sudah menyantap makanan ini, baik di rumah atau tersedia di beberapa restoran dan tempat makanan cepat saji.

Cara membuat sandwich dalam bahasa Inggris (terkadang dikenal juga dengan roti isi), adalah makanan yang biasanya terdiri dari sayuran, keju atau daging yang diiris, diletakkan di atas atau di antara irisan roti, atau lebih tepatnya makanan apapun di mana dua atau lebih potongan roti berfungsi sebagai wadah atau pembungkus untuk jenis makanan lain.

Cara membuat sandwich adalah jenis makanan untuk makan siang yang populer, dibawa ke tempat kerja, sekolah, atau piknik untuk dimakan sebagai bagian dari makan siang yang dikemas. Roti bisa berupa roti polos, atau dilapisi dengan bumbu seperti mayones atau mustard, untuk meningkatkan rasa dan teksturnya. Sebagai sebuah hidangan buatan sendiri, roti lapis juga banyak dijual di restoran dan bisa disajikan panas atau dingin.

Nama sandwich diambil dari nama John Montagu, 4th Earl of Sandwich, seorang aristokrat Inggris abad ke-18 yang merupakan penggemar main kartu kelas berat. Earl of Sandwich IV ingin terus bermain kartu tanpa harus berhenti untuk makan, sehingga daging yang dijepit dua potong roti dijadikan makanan praktis yang bisa dimakan dengan sebelah tangan sambil bermain kartu. The Wall Street Journal telah menggambarkannya sebagai “kontribusi terbesar untuk dunia gastronomi di Inggris”.

Nah, dari berbagai macam sandwich, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah lho. Berikut cara membuat sandwich simple yang sederhana dibuat di rumah seperti Makananluarnegri.web.id rangkum dari berbagai sumber, Jumat (08/11/2018).

Baca juga : Capcay Ayam (Tiongkok)

Sandwich tuna cheese

Bahan cara membuat sandwich:

  • 4 roti tawar
  • 2 lembar keju slice
  • 100 gram tuna
  • margarin

Cara membuat sandwich tuna cheese:

  1. Tata roti tawar di piring dan oleskan margarin di satu sisi.
  2. Letakkan keju slice di atasnya.
  3. Ambil tuna dan ratakan di atas keju.
  4. Lalu tutup kembali dengan roti tawar yang lain.
  5. Sandwich tuna cheese pun siap dihidangkan.

Sandwich spesial

Bahan cara membuat sandwich:

  • 6-8 lembar roti tawar, dapat menggunakan roti dengan ataupun tanpa kulit pinggirannya
  • 1/2 buah tomat yang telah diiris-iris
  • 1/2 buah mentimun yang telah diiris-iris
  • Selada secukupnya
  • 2-4 lembar keju slice
  • 2-4 lembar daging asap
  • 2 butir telur
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng telur
  • Mayonnaise secukupnya

Cara membuat sandwich spesial:

  1. Goreng telur dengan bentuk mata sapi satu persatu. Lalu sisihkan.
  2. Matangkan daging asap tanpa minyak. Sisihkan.
  3. Ambil roti tawar, lalu tumpuk dengan irisan tomat, irisan mentimun, selada, keju lembaran, daging asap, telur, dan mayonnaise. Jika ingin lebih tebal, lakukan langkah ini hingga dua kali.
  4. Tumpuk kembali dengan menggunakan selembar roti tawar.
  5. Pada tahap ini, kamu bisa memotong kulit pinggiran roti tawar sesuai selera.
  6. Potong roti hingga membentuk segitiga dengan menggunakan pisau tajam agar potongannya rapi. Untuk mempermudah saat memotongnya, tancapkan tusuk gigi mengenai semua isian sandwich sebelum roti dipotong.
  7. Sajikan sandwich di atas piring saji.

Nah, gampang banget, kan? Jadi, mau masak apa hari ini? jika menurut kamu menu ini enak dan sangat menarik tidak susah membuatnya marilah bagikan ke krabat dan teman dekat anda kiranya ini bisa membantu teman saudara dan kerabat yang mencintai masakan nusantara Indonesia yang sangat enak ini. Trima kasih ikuti terus Kulinernusantara.web.id karena akan memberikan resep-resep enak dari seluruh nusantara.

Related posts