Mie Instan Asal Luar Negeri Yang Harus Dicoba

Mie Instan Asal Luar Negeri Yang Harus Dicoba

Makananluarnegri.web.id – Mi instan, bagi warga Asia makanan ini bukanlah barang mewah. Justru makanan praktis yang menyelamatkan perut keroncongan di saat darurat. Hanya perlu satu wadah dan air panas, beberapa menit kemudian mi siap disantap.

Indonesia boleh berbangga karena ada beberapa merek mi instan yang terjamin rasa enaknya, bahkan beberapa sudah mendunia dan selalu jadi favorit warga Indonesia yang tinggal di luar negeri. Namun, kalau terpaksa tak bisa menemukannya, ada beberapa merek mi instan asal negara lain yang wajib kamu coba.

1. Nissin, Jepang
Kalau di Indonesia, merek ini justru identik dengan makanan ringan. Di beberapa negara tetangga, Nissin dikenal sebagai salah satu mi instan terenak asal Jepang yang hadir dalam beberapa varian rasa. Mereka juga sudah dilengkapi dengan sertifikat halal, jadi aman untuk para pelancong muslim yang butuh mi instan murah.

2. Mama, Thailand
Di Thailand, ada satu merek mi instan yang cukup populer. Mama namanya. Mama juga hadir dalam varian rasa yang Thailand banget. Meski namanya ramen, mereka tetap memberikan sentuhan bumbu khas Thailand. Namun, tetap teliti dan perhatikan dulu komposisinya sebelum membeli, sebab Mama juga menyediakan beberapa varian rasa yang mengandung daging babi.

3. Maggi, India
Biasanya merek ini dikenal di sini sebagai penyedap rasa dan kaldu instan, padahal Maggi juga punya banyak produk makanan instan lainnya. Merek asal India ini punya banyak varian mi instan, bahkan kentang tumbuk instan yang juga didistribusikan ke beberapa negara Eropa.

Baca Juga : Makanan Berkuah Pedas dari Berbagai Negara

4. Cup Noodles, Jepang
Cup Noodles adalah salah satu merek mi instan terkenal asal Jepang yang logonya legendaris banget. Apalagi namanya langsung mengarah ke mi instan gelasan, tak perlu nama macam-macam. Cup Noodles didistribusikan ke beberapa negara lain seperti Singapura dan Hong Kong, sehingga banyak rasa fusion yang menggoda selera seperti rasa ‘black pepper crab’.

5. Nongshim, Korea Selatan
Mie instan asal Korea ini merupakan salah satu produk yang menyediakan ramen instan terenak di dunia. Rasanya sangat kuat dengan varian bumbu dan tingkat rasa pedas yang bisa dipilih sesuai selera.

6. Prima Taste, Singapura
Sebagai salah satu produk asal Singapura, Prima Taste punya varian mi dengan rasa laksa yang autentik dan direkomendasikan banyak traveler. Rasa santan di kuahnya bahkan sangat terasa membuatmu benar-benar seperti makan laksa asli.

Related posts