Masakan Unik Khas Thailand

Masakan Unik Khas Thailand

makananluarnegri.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Masakan Unik Khas Thailand. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Masakan Unik Khas Thailand

1. Nai Mong Hoy Tod
Hoy Tod sebenarnya berasal dari Tiongkok, namun dibawa oleh para imigran Tiongkok ke Thailand sejak berabad-abad lalu. Makanan kaki lima khas Thailand ini hampir mirip dengan telur dadar, hanya saja bedanya, Hoy Tod diisi dengan tiram lokal. Camilan yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai pengganjal perut saat jalan-jalan ke Thailand, Toppers.

2. Pad Thai
Untuk Toppers yang suka makan mie, jangan sampai kamu melewatkan makanan khas Bangkok satu ini. Pad Thai adalah sejenis mie siram yang dimasak dengan udang kering, kuah asam, gula aren yang ditambah dengan taburan kacang dan daun bawang.Namun ada juga penjual yang mengganti udang kering dengan daging ayam. Untuk Toppers yang ingin mencoba sensasinya, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa dengan mudah menemukan penjual kuliner khas Thailand di hampir semua sudut jalan di kota Bangkok.

3. Tom Yam
Toppers pastinya sudah tidak asing lagi dengan makanan berkuah dengan citarasa asam-pedas khas Thailand ini? Yup, Tom Yam memang bisa dengan mudah kita temui di Indonesia.Sup berkuah asam-pedas yang dicampur dengan udang, cumi-cumi, ikan dan berbagai sayuran segar ini pastinya akan membuat kamu langsung melek dan segar. Walaupun sudah pernah menikmatinya di Indonesia, tapi tidak ada salahnya kamu menyicip makanan khas Bangkok ini di negara asalnya. Pasti sensasi wisata kuliner di Bangkok akan memberikan cita rasa yang berbeda.

4. Guay Teow Rhua
Makanan khas Bangkok Thailand lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan saat berlibur ke sana adalah Guay Teow Rhua atau yang dalam bahasa Indonesia berarti Mie Perahu. Disebut Mie Perahu karena kuliner Bangkok satu ini dulunya dijajakan oleh para pedagang di perahu mereka.Namun, seiring dengan perkembangan zaman, Guat Teow Rhua mulai banyak dijual di berbagai sudut jalan di Bangkok. Mie kuah yang disajikan dengan daging sapi/ayam/babi, tauge dan daun bawang ini biasanya dijual dalam mangkok kecil. Karena rasanya yang nikmat, pastinya Toppers tidak akan puas hanya dengan satu mangkok saja.

5. Khao Pad Poo
Saat melihatnya, mungkin Khao Pad Poo memang mirip dengan nasi goreng. Eitss tapi tunggu dulu. Ini bukan nasi goreng biasa, Toppers. Nasi goreng khas Thailand ini dimasak dengan campuran bunga melati. Ya bunga melati! Jadi kebayangkan gimana aromanya?Selain bunga melati, nasi goreng ini juga dicampur dengan kepiting dan telur yang dimasak dengan saus ikan khas Thailand dan sedikit perasan jeruk nipis. Mau mencoba kuliner khas Thailand? Tenang Toppers, makanan yang satu ini bisa dengan mudah kamu temukan restoran ataupun warung makan kaki lima.

6. Khanom Krok
Setelah membahas makanan berat, sekarang waktunya kita bahas desserts yang wajib kamu kunjungi saat sedang jalan-jalan ke Thailand nih, Toppers. Salah satunya ada Khanom Krok yang merupakan kue bulat kecil yang terbuat dari campuran terigu dan santan. Menariknya lagi, kue khas Thailand yang mudah ditemui di Bangkok ini biasanya disajikan dengan taburan bawang goreng yang renyah pada bagian atasnya.

7. Som Tam
Bukan cuma ada salad ala barat, salad ala Thailand juga ada loh Toppers. Som Tam namanya! Panganan ringan khas Thailand ini dibuat dari pepaya muda yang dicampur dengan saus ikan, bumbu kacang, bawang putih, cabai, serta lemon dan tomat untuk menambah rasa segar. Kuliner khas Bangkok ini cocok menemani hari panas terik agar terasa lebih menyegarkan.

Baca Juga : Masakan Khas Brunei Darussalam Dengan Cita Rasa Unik

8. Serangga Goreng
Nah untuk Toppers yang suka dengan hal-hal ekstrim, kamu wajib mencoba kuliner kaki lima Bangkok yang satu ini, serangga goreng! Yup, saat berkunjung ke pasar malam di Bangkok, kamu pasti akan menemukan nampan-nampan berisi aneka serangga goreng yang terlihat begitu renyah dan gurih. Ada Jing Leed (jangkrik), Non Mai (ulat kayu), Non Pai (ulat bambu), Tak Ga Tan (belalang), hingga serangga yang paling ekstrim yaitu kecoak. Bagaimana Toppers? Berani mencoba camilan ringan nan unik ini?

9. Cha Yen
Makanan tentunya belum lengkap kalau tidak ditemani dengan minuman. Nah Toppers bisa mencoba minuman khas Bangkok yang satu ini, Cha Yen. Dilihat sepintas, minuman ini memang mirip dengan teh biasa yang dicampur krimer.Tapi dari segi rasa, sudah pasti berbeda, Toppers. Cha Yen terbuat dari campuran teh hitam dengan biji asam dan adas bintang. Boleh saja terbuat dari teh hitam, tapi warna teh ini bukan hitam Toppers, melainkan orange karena sudah dicampur dengan rempah-rempah dan susu.

10. Kha Niew Ma Muang
Sebagai penutup, Toped punya rekomenadsi makanan khas Bangkok yang menyegarkan, Toppers. Ada Kha Niew Ma Muang, mangga segar yang dimakan bersama ketan dan krim santan manis.Kebayang kan gimana rasanya? Yup, manis, segar dan pastinya pas untuk dijadikan sebagai pengganjal perut. Mangga ketan ini bisa dengan mudah Toppers temukan di gerobak kaki lima ataupun restoran-restoran di Bangkok, terutama saat musim mangga tiba.

Related posts