Makanan Khas Arab Saudi Terpopuler

Makanan Khas Arab Saudi Terpopuler

makananluarnegri.web.id Dengan rasa dan panduan rasa yang sangat kaya membuat setiap bibir dan lidah bergetar siapapun yang menjilat dan mencicip rasanya. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Makanan Khas Arab Saudi Terpopuler Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Makanan Khas Arab Saudi Terpopuler

1. Nasi Bukhari
Bila semua orang beranggapan Nasi Kebuli merupakan hidangan terkenal di Arab, jawabannya tidak. Nasi Bukhari lah jawabannya. Banyak yang mengatakan Nasi Bukhari ini berasal dari Afghanistan, namun tidak banyak sumber valid yang mengatakan demikian.Nasi Bukhari biasanya disajikan dengan ayam panggang, dan sambal tomat yang pedas sebagai pelengkap rasa. Tak hanya itu, ada potongan mentimun juga selada dalam sajian ini.

2. Nasi Kabsah
Berikutnya makanan khas Arab Saudi yang terkenal adalah Nasi Kabsa. Nasi Kabsa atau Kabsa merupakan hidangan yang terbuat dari nasi, kemudian dicampur dengan daging, sayuran, dan bumbu pedas.Penampakannya mirip seperti nasi goreng, sebab telah banyak versi yang membuat variasi dari nasi Kabsa ini Toppers.

3. Mutabbaq
Mutabbaq merupakan salah satu makanan khas Arab Saudi yang terkenal dan menjadi makanan favorit di sana. Ditemukan di Yaman, Mutabbaq sendiri memiliki arti dilipat. Bila kamu membayangkannya seperti Martabak, itu 100% benar.Martabak yang kita konsumsi saat ini merupakan hasil adaptasi dari makanan khas Arab Mutabbaq lho Toppers. Mutabbaq berisi sayuran dan daging, yang bisa dimakan sebagai cemilan atau lauk pendamping nasi.

Baca Juga : Menu Makanan Khas Natal Yang Mengglobal

4. Saleeg
Saleeg adalah sejenis bubur yang dimasak dengan kaldu ayam atau kambing beserta susu. Makanan khas Arab ini berasal dari wilayah Hejaz di Arab Saudi dan sangat populer di kota Thaif.Nasi yang digunakan untuk membuat Saleeg pada umumnya menggunakan beras pulen yang berasal dari Mesir. Bentuk dan tekstur Saleeg yang mirip risotto ini biasanya disajikan di mangkuk beserta ayam di atasnya.Paduan komposisi ayam, jahe, bawang putih, juga rempah-rempah membuat Saleeg kaya akan rasa.

5. Jereesh
Jereesh atau yang biasa dikenal dengan Harees ini merupakan salah satu makanan khas Arab yang umumnya dikonsumsi ketika bulan Ramadhan tiba. Cita rasa yang kaya pada Jeresh ini berasal dari gandum bertekstur kasar dengan daging yang dimasak bersamaan.Banyak metode dalam memasak Jereesh ini, namun umumnya Jereesh selalu disajikan dengan taburan daun peterseli di atasnya.