Makanan Dari Perancis Lezat Dan Populer

Makanan Dari Perancis Lezat Dan Populer

makananluarnegri.web.id Setiap negara mempunyai makanan andalan yang sangat sulit direplika oleh negara lain,salah satunya adalah Perancis yang memiliki ciri khas sendiri dengan hidangan yang lezat dan populer. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Makanan Dari Perancis Lezat Dan Populer. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Makanan Dari Perancis Lezat Dan Populer

1. Escargot
Bisa dibilang, makanan khas Perancis yang pertama ini sangatlah populer. Namun, kepopuleran dari kuliner ini lebih dikarenakan keunikan bahannya yakni menggunakan siput atau bekicot.Kuliner asal Perancis yang dikenal dengan nama “escargot” ini digemari bukan hanya karena rasanya yang unik, namun karena cukup bergizi,kaya akan protein, vitamin B2, asam amino yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

2. Ratatouille
Tak kalah terkenal dari makanan asal Perancis sebelumnya, Ratatouille adalah olahan sayur-sayuran yang dibumbui sebelum kemudian dipanggang.Dahulu, makanan ini dikenal sebagai panganan para petani di musim panas. Namun, kini Ratatouille telah dikenal luas dan kerap disajikan bersama roti, kentang, ataupun nasi dengan bumbu dan bahan yang dimodifikasi.

3. Coq Au Vin
Dalam bahasa Perancis, kuliner ini memiliki arti “ayam jantan di wine” dan sesuai dengan namanya ini,Coq au Vin memang merupakan olahan paha ayam yang dimasak dengan anggur merah atau wine bersama beragam bumbu lainnya.Proses pembuatan makanan khas Perancis satu ini cukup lama dengan tujuan memastikan rasa dari semua bumbu masakan benar-benar meresap kedalam daging ayam. Tak heran jika kuliner asal Perancis ini menawarkan rasa yang sangat kaya dan lezat.

Baca Juga : Natto Makanan Sehat Mengerikan Dari Jepang

4. Confit de Canard
Confit de Canard adalah panganan khas Perancis yang cocok untuk Toppers penggemar olahan daging bebek. Dibumbui dengan beragam bumbu-bumbu khas masakan Perancis, daging bebek kemudian di marinasi 24 jam dimatangkan selama paling tidak 36 jam sebelum kemudian dipanggang atau digoreng.Proses memasak yang panjang ini membuat rasa bumbu yang gurih dan aromanya yang nikmat benar-benar terserap hingga ke dalam daging bebek.

5. Foie Gras
Makanan khas Perancis selanjutnya ini merupakan hidangan yang telah digemari sejak abad pertengahan dan bisa dikatakan sebagai salah satu kuliner paling tua di daratan Eropa.Terbuat dari bahan utama hati angsa atau bebek, Foie Grass dimasak. dengan cara digoreng, dipanggang atau dibakar bersama bumbu dan saus khas dan terkenal akan rasanya yang sangat gurih.Sampai saat ini, makanan khas Perancis ini masih bisa Toppers temukan meskipun umumnya dijual dengan harga yang cukup mahal.