Makanan Berkuah Pedas dari Berbagai Negara

Makanan Berkuah Pedas dari Berbagai Negara

Makananluarnegri.web.id – Makanan pedas menjadi trend baru di era kuliner saat ini, mengingat banyaknya peminat yang gemar dengan cita rasa pedas nan nikmat yang disantap dengan kuah menggoda. Berbagai negara memiliki makanan berkuah yang khas akan rasa pedasnya. Pastinya dijamin bikin lidah panas! Penasaran apa saja makanan berkuah pedas dari berbagai negara? Yuk langsung aja kita bahas mengenai beberapa makanan berkuah pedas dari berbagai negara yang akan membuat kalian ketagihan mencicipinya :

1. Jjampong, Korea Selatan
Makanan berkuah pedas yang pertama datang dari Negeri Gingseng yang satu ini. Ciri utama dari jjampong ialah terletak pada bahan utama yaitu seafood.

Selain mie dan sayuran seperti wortel atau jamur, penggunaan kuah pedas nan merah yang menggugah lidah juga sukses bikin ketagihan siapapun yang mencoba makanan pedas dan unik ini. Siap mencoba?

2. Pozole, Mexico
Untuk kamu pecinta makanan berkuah pedas, belum lengkap apabila belum mencoba semangkuk Pozole khas Mexico yang terkenal akan rasanya yang super pedas menggelora.

Pozole merupakan sup tradisional yang terbuat dari campuran daging, pada umumnya menggunakan daging babi yang kemudian diberikan berbagai macam bumbu seperti kubis, bubuk cabai, perasan jeruk limau, bawang putih, dan bawang merah.

Dijamin bikin lidah gak bisa berhenti!

3. TomYam, Thailand
Negeri Gajah Putih juga memiliki makanan berkuah pedas yang cukup terkenal di masyarakat Asia, yaitu Tomyam. Sup bercita rasa pedas dengancampuran aneka ragam seafood di dalamnya sukses bikin pecinta pedas akan ketagihan mencobanya.

Meski memang biasa disajikan dengan rasa yang pedas, namun semua itu dapat disesuaikan dengan selera pedas bagi masing-masing orang. Nikmat ya!

Baca Juga : Makanan Barat Yang Mirip Dengan Kuliner Indonesia

4. Mapo Tofu, China
Makanan berkuah pedas yang satu ini datang dari negeri Tirai Bambu. Bahan dasar utamanya sudah pasti terbuat dari tofu atau tahu yang dicampur dengan daging potong dan ditambahkan beberapa macam rempah khas seperti bawang putih yang dicincang halus, daun bawang, kecap manis, saus tomat, dan tepung maizena agar konsistensi yang dihasilkan sedikit agak kental. Enak dan lembut di lidah!

5. Seblak, Indonesia
Makanan khas Jawa Barat ini sudah terkenal seantero negeri sebagai makanan yang identik dengan rasa pedas. Olahan khas Sunda yang terbuat dari kerupuk basah ini dicampur dengan kwetiaw, sayur sawi, atau bahkan daging ayam dan ceker yang kemudian ditambahkan bumbu khas seperti bawang merah,bawang putih, kunyit, cabe rawit, garam,penyedap rasa.

Rasa yang dihasilkan tentu saja pedas dan gurih yang bersatu membentuk rasa yang luar biasa di lidah. Enak banget kan?

Related posts