Makanan Asia Paling Terkenal di Dunia

Makanan Asia Paling Terkenal di Dunia

Makananluarnegri.web.id – Kekayaan rempah-rempah di negara-negara Asia membuat makanannya jadi kaya rasa. Kalau kamu berkunjung ke negara-negara di Asia, cobalah untuk mencicipi beberapa makanan khas dari masing-masing negara, seperti beberapa makanan asia yang terkenal didunia yang akan kami bahas pada artikel ini. Yuk langsung aja simak makanan asian mana saja sih yang rasanya mendunia.

1. Bebek peking – Tiongkok
Bebek pecking ini dagingnya sangat lembut. Buat kamu yang berkunjung ke Tiongkok, cobalah mencicipi makanan khas ini ya. Dijamin bikin nagih!

2. Beef bulgogi bowl – Korea Selatan
Makanan khas Negeri Ginseng ini terdiri dari daging, nasi, dan beberapa topping seperti telur, dan sayuran. Tentu saja makanan ini penuh nutrisi dan rasanya yang khas dengan bumbu asli Korea.

3. Yaki gyoza -Jepang
Selain sushi, ada makanan lain khas Jepang yang rasanya gak kalah enak. Salah satunya yaki gyoza.

Kamu bisa mendapatkannya di beberapa restoran Jepang yang terkenal di Indonesia. Makanan ini seperti dim sum, tetapi versi goreng dengan isian daging dan sayuran berbumbu.

4. Bahn xeo – Vietnam
Makanan tradisional khas Kamboja ini terdiri dari potongan daging yang dicelupkan ke dalam campuran bumbu.

Campuran tersebut terbuat dari garam, merica, jeruk nipis, dan cabai. Dimakan dengan nasi putih dan sayuran jadi makin sedap.

5. Pad Thai -Thailand
Banyak yang sudah tahu makanan khas Thailand yang satu ini. Pad Thai terbuat dari campuran mie, telur, tahu, dan sayuran-sayuran yang dikombinasikan dengan saus ikan.

6. Roti canai – Malaysia
Roti canai gak hanya dimakan saat sarapan, tetapi juga pada sore hari. Kamu bisa menikmatinya dengan isian telur atau selai kelapa yang manis, bisa juga dengan variasi saus kari. Bikin nagih!

7. Nasi ayam hainan – Singapura
Inilah salah satu makanan di Asia yang wajib dicoba saat ke Singapura. Sajian ayam dengan minyak dan nasi yang kaya rasa. Selain itu ada sup, saus jahe, dan cabai yang dicampur bersama.

Baca Juga : Udon Makanan Khas Jepang

8. Rendang – Indonesia
Makanan klasik yang mendunia berikutnya yakni rendang dari Indonesia. Daging yang dimasak dalam waktu yang lama dengan bumbu yang sangat sedap telah diakui dunia sebagai salah satu makanan paling enak. Rendang bisa bertahan sampai empat minggu, lho.

9. Nasi daun pisang – India
Biasanya disajikan di atas daun pisang yang menjadi piringnya. Makanan ini menjadi tampak sangat enak karena variasi nasi, sayuran, papadum, serta kari yang disajikan di atas daun pisang.

10. Beef lok lak -Kamboja
Makanan tradisional khas Kamboja ini terdiri dari potongan daging yang dicelupkan ke dalam campuran bumbu. Campuran tersebut terbuat dari garam, merica, jeruk nipis, dan cabai. Lok lak biasa dimakan dengan nasi putih dan sayuran.

Related posts