Kuliner Sedap Dan Menggoda Khas Lhokseumawe

Kuliner Sedap Dan Menggoda Khas Lhokseumawemakananluarnegri.web.id Pada kesempatan kali ini kammi akan memberikan informasi berisikan ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Kuliner Sedap Dan Menggoda Khas Lhokseumawe . Dari sumber yang terpercaya dan pencarian yang kami telusuri,berikut ini beberapa artikel yang mengulas dan membahas mengenai Kuliner Sedap Dan Menggoda Khas Lhokseumawe 

Kerang Sambal Nanas yang Menyegarkan
Untuk Toppers penggemar kuliner seafood, khususnya kerang, kamu bisa coba kunjungi Jalan Perdagangan Kota Lhokseumawe dimana berjajar pedagang kaki lima yang terkenal akan hidangan laut-nya.

Populer akan menu kerang darah rebusnya, yang menjadikan kuliner khas Lhokseumawe ini adalah sambal nanas yang mendampingi hidangan ini. Gurihnya kerang ditambah segarnya sambal nanas dijamin akan memanjakan lidahmu.

Mie Aceh
Salah satu kuliner khas Aceh yang bisa juga Toppers temukan di Kota Lhoksumawe adalah Mie Aceh. Berbicara soal kuliner Mie Aceh di Lhoksumawe, ada satu tempat makan kuliner tradisional mie Aceh yang sangat populer di Lhoksumawe yaitu Mie Bangladesh.

Tempat makan mie Aceh yang telah berdiri puluhan tahun ini menawarkan kenikmatan Mie Aceh rebus ataupun goreng yang kaya akan rempah-rempah Nusantara yang lezat.

Kombinasi Lezat Kari Kambing dan Roti Cane
Pilihan kuliner khas Kota Lhoksumawe selanjutnya adalah kombinasi antara gurihnya kari Kambing dan juga Roti Cane. Cita rasa khas Timur Tengah yang ditawarkan oleh makanan khas Lhoksumawe satu ini dijamin mampu memuaskan rasa laparmu.

Kopi Pancung
Aceh memang terkenal akan biji Kopi-nya. Kenikmatan Kopi Aceh bahkan telah diakui hingga penjuru dunia. Berkunjung ke Lhoksumawe, Toppers juga bisa mencicipi Kopi Pancung yang khas dari Kota Lhoksumawe. Kopi Pancung memiliki rasa yang kuat sehingga sering dijuluki Espresso Aceh.

Sanger
Jika Kopi Pancung memiliki rasa yang terlalu kuat untukmu, Sanger bisa jadi minuman khas Lhoksumawe yang bisa jadi alternatif Toppers. Dengan tambahan susu kental manis, cita rasa khas Kopi Aceh menjadi terasa lebih manis dan nikmat.

Baca Juga: Restoran Unik Anti Harom Korea Selatan

Manisan Buah Pala
Kuliner khas Kota Lhokseumawe satu ini merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Lhokseumawe. Pohon Pala memang merupakan komoditas yang mudah ditemui di Aceh Selatan sehingga ada banyak sekali panganan olahan Pala, salah satunya adalah manisan buah Pala yang lezat ini.

Mie Caluek
Rekomendasi kuliner khas Lhokseumawe selanjutnya adalah Mie Caleuk. Berbeda dengan mie Aceh sebelumnya, makanan khas Lhokseumawe ini ditumis dengan rempah dan ditaburi dengan bumbu kacang lengkap dengan renyahnya kerupuk.

Perpaduan mie dan bumbu kacang memberikan cita rasa khas yang hanya bisa Toppers temui di Lhokseumawe.