Kuliner Menarik Ala Pinoy

Kuliner Menarik Ala Pinoy

makananluarnegri.web.id Pada kesempatan kali ini kammi akan memberikan informasi berisikan ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Kuliner Menarik Ala Pinoy. Dari sumber yang terpercaya dan pencarian yang kami telusuri,berikut ini beberapa artikel yang mengulas dan membahas mengenai Kuliner Menarik Ala Pinoy

1. Chicken Adobo
Makanan khas Filipina paling populer yang pertama adalah Chicken Adobo. “Adobo” sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang memiliki arti dimarinasi. Berbahan dasar ayam, kuliner tradisional Filipina ini diolah dengan dimarinasi campuran bumbu, saus kecap, dan bahan-bahan tradisional lainnya. Racikan dan marinasi ini memberikan cita rasa khas yang sangat kental pada Chicken Adobo. Selain menggunakan daging ayam, makanan tradisional khas Filipina ini juga biasa diolah dengan bahan utama babi.

2. Kare Kare
Jika Toppers penyuka makanan berkuah, Kare Kare bisa jadi kuliner khas Filipina yang cocok untuk dicicipi. Sup buntut dan babat sapi dengan kuah yang terbuat dari kacang tanah goreng yang ditumbuh, bumbu tradisional bagoong yang terbuat dari fermentasi udang, perasan jeruk kalamansi dan berbagai bumbu ini memiliki rasa yang kuat sekaligur menyegarkan. Disantap dengan sepiring nasi hangat, kuliner khas Filipina satu ini siap mengenyangkan perut sekaligus memanjakan lidah.

3. Buko Pie
Dalam bahasa Tagalog, Buko memiliki arti Kelapa. Buko Pie sendiri adalah pie yang berbahan dasar kelapa. Makanan khas Filipina satu ini paling populer di Cebu dan memiliki cita rasa manis yang berpadu dengan renyahnya kulit pie. Tak hanya populer sebagai camilan, kuliner khas Filipina ini juga cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

4. Halo Halo
Sekilas, minuman khas Filipina satu ini mirip dengan es campur jika di Indonesia. Namun, kuliner asal Filipina yang terkenal akan kesegarannya ini memiliki varian isi yang jauh lebih beragam mulai dari potongan buah nangka, kelapa, pisang, ubi ungu manis, ketan, jagung, susu, hingga es krip dan nata de coco. Kesegaran minuman khas Filipina ini paling pas disantap di pinggir pantai sembari menikmati keindahan alam di Filipina.

5. Lechon Babi
Lechon adalah makanan khas Filipina yang identik dengan berbagai macam acara perayaan. Kuliner babi panggang yang gurih dan renyah ini akan mengingatkanmu dengan kuliner babi panggang yang juga banyak ditemukan di pulau Bali.

Makanan khas Filipina ini kerap disajikan pada acara ulang tahun, pesta pernikahan, hingga perayaan natal dan pesta-pesta lainnya.

6. Beef Caldereta
Terbuat dari olahan tomat, cuka pasta, merica, dan sayuran seperti kentang dan wortel, Beef Caldereta adalah salah satu kuliner khas Filipina yang populer akan kelezatannya. Untuk daging, umumnya makanan asal Filipina ini menggunakan daging sapi, namun terkadang juga diganti dengan ayam ataupun babi sesuai selera.

7. Chicken Inasal
Kuliner khas Filipina paling populer lainnya adalah Chicken Inasal, atau ayam bakar. Namun, ayam bakar khas Filipina ini diolah dengan bumbu khas yang terdiri dari serai, kalamansi, merica, bawang putih, dan olesan minyak achiete sehingga memiliki cita rasa ayam bakar yang tentu berbeda dengan ayam bakar yang biasa Toppers temui di Indonesia.

8. Kwek Kwek
Kwek Kwek adalah jajanan pinggir jalan khas Filipina yang sangat populer, khususnya di kalangan anak-anak sekolahan. Makanan khas Filipina ini terbuat dari telur bebek yang direbus lalu digoreng dengan lapisan adonan hingga mkenjadi sangat renyah. Dapat ditemukan dengan mudah dan memiliki harga terjangkau, jangan sampai Toppers tak mencicipi kuliner khas Filipina ini saat liburan ke Filipina.

9. Taba Ng Talangka
Taba Ng Talangka adalah bumbu khas Filipin yang terbuat dari olahan kepiting yang memiliki cita rasa gurih. Taba Ng Talangka sendiri biasanya dapat dibeli dalam bentuk pasta yang digunakan untuk ragam racikan masakan khas Filipina.

Baca Juga : Kuliner Lidah Khas Laos

Namun, jika Toppers ingin langsung mencicipi olahan bumbu tradisional Filipina ini, umumnya Taba Ng Talangka diolah bersama nasi dan mie yang sekilas terlihat seperti nasi atau mie goreng namun memiliki rasa yang berbeda.

10. Sisig
Kuliner tradisional khas Filipina selanjutnya ini merupakan olahan jeroan dan daging yang dimasak bersama rangkaian bumbu dan rempah. Sajian gurih dari olahan makanan khas Filipina ini paling lezat disantap bersama nasi putih selagi masih hangat.

11. Bulalo
Bulalo adalah olahan panganan berkuah asal Filipina lainnya yang bisa jadi alternatif wisata kuliner saat berkunjung ke Filipina. Sup daging yang dilengkapi berbagai sayuran ini memiliki cita rasa unik karena potongan buah pisang yang direbus bersama kuahnya.

12. Balut
Berbicara soal makanan khas Filipina yang paling populer, takkan lengkap tanpa membahas Balut. Kuliner tradisional Filipina ini terkenal ekstrem karena terbuat dari telur ayam atau bebek yang telah berusia 18 hingga 21 hari sehingga telur sudah menjadi embrio.

Makanan khas Filipina yang unik ini juga terkenal sebagai obat kuat. Berani mencicipi kuliner tradisional khas Filipina satu ini?