Kimbab Sushi Masakan Original Korea Jepang

Kimbab Sushi Masakan Original Korea Jepang

makananluarnegri.web.id Kedua masakan ini punya ciri khas dan bentuk yang hampir mirip,secara keseluruhan hanya nama dan cara pembuatannya saja yang berbeda,tapi rasa yang ada didalam mulut akan sangat sama seperti duplikasi makanan.Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Kimbab Sushi Masakan Original Korea Jepang. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Kimbab Sushi Masakan Original Korea Jepang

Kimbab dan sushi, mereka memiliki tampilan yang sama namun tentu saja cita rasa dan teksturnya berbeda.Walaupun dilapisi dengan rumput laut dengan isian berupa gulungan nasi, kamu akan merasakan perbedaan hidangan ini ketika disantap. Selain itu, masih banyak perbedaan dari kedua hidangan ini yang dapat kamu telaah.

Mungkin kamu sudah mengetahui bahwa kedua makanan ini memiliki asal yang berbeda. Sushi sudah pasti berasal dari Negeri Sakura atau Jepang, dan gimbap atau kimbap berasal dari Korea Selatan.Karena kedua negara tersebut bertetangga, maka tentunya ada beberapa hidangan khas yang serupa.Jika kamu masih belum bisa membedakan kedua dari makanan ini, maka dari itu simak di bawah ini ya

Perbedaan Kimbab dan Sushi
1. Tipe Nasi
Kimbab: nasi merah, quinoa, variasi nasi lainnya
Sushi: nasi biasa
Walaupun kedua dari hidangan ini disajikan dengan metode yang hampir sama, yaitu dengan nasi gulung yang dilapisi dengan rumput laut, salah satu perbedaannya adalah nasi yang digunakan tidak sama.Walaupun kimbap tidak memiliki variasi isian yang banyak, namun variasi mereka berada pada nasi yang digunakan.Tidak seperti sushi, kimbap menggunakan nasi merah, quinoa, dan variasi nasi lainnya selain nasi biasa yang digunakan oleh sushi.

2. Bumbu
Kimbab: minyak wijen, biji wijen, pemanis
Sushi: cuka, gula, garam
Bumbu pada sushi pada umumnya menggunakan cuka, gula, dan garam dengan proporsi yang pas untuk menambahkan cita rasa dan melakukan pencegahan agar tidak terasa asam.sedangkan, untuk kimbap, bumbu yang digunakan adalah minyak wijen, biji wijen, dan pemanis. Itulah mengapa rasa kimbap lebih manis daripada sushi.

Baca Juga : Makanan Khas Arab Saudi Terpopuler

3. Isian
Kimbab: daging merah matang, telur, kimchi
Sushi: ikan mentah segar
Perbedaan besar pada kedua hidangan ini adalah isian yang sangat berbeda. Sushi biasanya dihidangkan dengan ikan mentah segar. Ikan tersebut harus langsung dihidangkan.Apabila belum siap untuk dihidangkan, maka harus disimpan di kulkas dengan temperatur optimal hingga siap disantap. Dengan banyak variasi, sushi juga telah berkembang dengan memiliki banyak pilihan.Sedangkan, kimbap memiliki isian yang sudah matang seperti daging merah, telur, fishcake, dan imitasi daging kepiting. Koki modern biasanya juga menggunakan variasi lain seperti ham, kimchi, mayonnaise, dan KBBQ.Jika kamu merupakan vegetarian atau vegan, kamu juga dapat menyantap kimbap dengan isian kimchi.

4. Variasi
Kimbab: Tidak banyak variasi
Sushi: Lebih banyak variasi
Salah satu perbedaan kimbap dan sushi adalah variasinya. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, bahwa kimbap tidak memiliki banyak varian. Mereka hanya menggunakan beragam nasi untuk pengalaman tekstur yang berbeda-beda.Biasanya, mereka menggunakan filling atau isi merupa myulchi. Namun, myulchi tidak banyak ditemukan di supermarket terdekat dan ketersediaannya sangat terbatas.Sedangkan untuk sushi, variasinya banyak dengan style yang berbeda-beda dari Nigiri style, Maki Rolls, Gunkan Sushi, Sashimi, dan lain-lain.ahan yang digunakan di sushi juga beragam dari ikan mentah dengan spesies berbeda-beda, seafood mentah, daging mentah, sayuran, dan buah-buahan.