Kebab

makanan luar negri kebab

Kebab – Jika anda mengetahui negara Turki maka anda akan teringat dengan salah satu makanan khas negara tersebut yaitu Kebab,Kata kebab berasal dari bahasa Arab tersebut berasal dari Aramic kabbaba yang berasal dari daerah Akkadin kababu, berarti “membakar atau menggosongkan”.Kebab adalah makanan yang terbuat dari bahan dasar daging sapi atau daging domba yang di panggang dengan ukuran kecil kecil atau pipih. Kebab berasal dari timur tengah dan saat ini sudah populer di berbagai negara. Tata cara penyajian kebab pun kini sudah bermacam-macam. Awalnya kebab hanyalah makanan yang hanya berasal dari daging sapi atau domba yang penyajiannya cukup dengan di tusuk dan di panggang dan kini cara penyajiaanya sudah berbeda beda dan umumnya disesuaikan dengan masing masing daerah tersebut.

Pada abad ke-14, kata kebab menurut kamus Lisan al’Arab memiliki persamaan kata dengan kata tabahajah yaitu kata dalam bahasa Persia untuk sajian sepotong daging yang digoreng. Kata dalam bahasa Persia tersebut lebih dikenal pada saat abad pertengahan, yang akhirnya kebab tersebut digunakan dalam buku-buku bahasa Arab. Kata kebab lebih sering digunakan pada saat ini dibandingkan saat di Turki yang sebelumnya menemukan kata shiwa untuk daging yang di panggang. Namun, kebab tetap memegang teguh kata aslinya dengan menyajikan makanan seperti tas kebab (kebab dalam mangkuk). Sama dengan halnya daging panggang khas Egypt yang disajikan dengan bawang bombay lebih dikenal dengan istilah “kebab halla”.

Di Indonesia sendiri sering kita temui penjual kebab di pinggir jalan atau di samping samping indomart atau alfamart, cara penyajiaan yang digunakan yaitu dengan di balut kulit roti tortilla dan untuk cita rasanya sendiri mampu menyaingi fast food seperti Hamburger dan Pizza. Nama yang jarang di dengar membuat kita seolah asing dan penasaran dengan makanan tersebut.

Baca Juga :

 

Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat kebab, berikut inilah manfaatnya.

1.Mencegah Serangan Jantung

Memiliki jantung yang sehat merupakan salah satu hal yang paling di inginkan oleh semua orang. Kandungan omega 3 dan omega 6 yang telah ada di dalam makanan ini mampu membantu anda dalam mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan juga mampu meminimalisirnya.

2.Mencegah Obesitas

Kandungan protein yang tinggi di dalam makanan ini mampu membantu anda di dalam mencegah obesitas. Tentu, untuk anda yang kelebihan lemak dan ingin mengimbangkan lemak anda, bisa untuk mengkonsumsi kebab yang berbahan daging dengan kandungan protein yang mampu membangun otot-otot yang ada di dalam tubuh.

3.Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat kebab lainnya bisa membantu anda di dalam mempercepat penyembuhan luka. Kandungan protein yang telah ada di dalam makanan ini mampu membantu mempercepat proses penyembuhan luka yang telah ada di dalam tubuh anda. Untuk anda yang mengalami luka pada organ tubuh entah dibagian luar ataupun dalam, sangatlah disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung daging seperti kebab ini.

4.Mencegah Anemia

Penyakit anemia merupakan salah satu sebuah penyakit dimana seseorang kekurangan sel darah merah. Kandungan zat besi yang telah ada di dalam makanan ini mampu membantu meningkatkan dan juga mencukupi kebutuhan sel darah merah yang telah ada di dalam tubuh anda. Tentu, untuk anda yang ingin mencegah penyakit kekurangan darah merah atau anemia, bisa untuk mengkonsumsi makanan ini.

5.Sumber Energi

Kandungan energi yang telah ada di dalam makanan kebab ini mampu membantu anda dalam meningkatkan sumber energi. Tentu, untuk anda yang ingin meningkatkan energi di dalam tubuh anda, bisa untuk mengkonsumsi makanan ini.

6.Meningkatkan Kecerdasan Otak

Khasiat kebab bisa membantu anda di dalam meningkatkan kecerdasan otak. Kandungan seperti protein dan omega 3 yang telah ada di dalam makanan ini dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan otak. Tentu, hal ini nantinya bisa membantu kemampuan kognitif anak anda bisa meningkat dengan cepat. Oleh karena itu, seringlah untuk memberikan anak anda masakan lauk dengan olahan daging sapi setiap hari.

7.Mencegah Stroke

Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit dimana seseorang sedang kekurangan kandungan oksigen yang cukup dari pembuluh kapiler. Kandungan dari asal lemak jenuh yang telah ada di dalam daging ini mampu membantu memperlancarkan sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh anda.

8.Mempertahankan Kesehatan Kulit

Siapa yang tidak menginginkan kulit yang sehat ? hampir semua orang ingin memiliki kulit yang sehat. Untuk mempertahan kesehatan kulit anda, kandungan lemak, vitamin, protein serta mineral yang telah ada di dalam jaringan kulit ini mampu membantu proses regenerasi sel-sel kulit. Tentu, hal ini nantinya bisa membuat kulit anda terlihat lebih kencang dan mulus.

 

 

Related posts