Kasha (Rusia)

Kasha (Rusia)

Makananluarnegri.web.id – Kasha adalah salah satu hidangan nasional Rusia paling populer, bersama dengan shchi.Kasha seperti jiwa makanan Rusia, terbuat dari berbagai jenis biji-bijian, dan dianggap sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran. Biasanya dimasak untuk sarapan, kasha dapat dibuat dari nasi, semolina, sereal, soba (sorgum), millet atau gandum.

Jarang kita menemukan orang Rusia yang tidak suka kasha, mungkin karena ada banyak cara untuk mempersiapkannya. Ada yang membuat hanya dengan susu, sementara yang lain lebih suka mentega, buah-buahan, atau keju dicampur.

Jenis-jenis kasha Rusia: savour (dengan garam) atau manis (dengan garam dan gula); dengan air atau susu yang digunakan sebagai alas; cair, kental dan tebal.

Tapi yang paling dicintai di Rusia adalah kasha soba (terdiri dari soba, air dan garam) yang dibumbui dengan mentega. Buckwheat kasha dapat dinikmati sebagai hidangan utama atau sebagai lauk.

Seringkali disajikan dengan bawang goreng sebagai makanan orang dewasa sementara anak-anak menyukainya dengan susu yang dituangkan ke dalam piring.

Kasha yang populer bagi anak-anak ini disebut millet one dan oatmeal. Dimasak dengan susu dan gula, mereka sering dilihat sebagai makanan pokok untuk anak-anak.

Baca juga : Cheesecake (Amerika Serikat)

Ada ungkapan di Rusia yang menggambarkan keanekaragaman cara memasak Kasha, “Kamu tidak akan pernah membuat kasha bersamanya,” yang berarti seseorang terlalu keras kepala untuk membuat kesepakatan soal Kasha yang bagaimana yang dimaui.

Dalam bahasa Inggris, kasha adalah istilah untuk soba pseudocereal alias bubur gandum hitam.

Mentega adalah bahan yang diperlukan di sebagian besar kasha. Oleh karena itu pepatah Rusia, “Anda tidak akan pernah memanjakan kasha dengan banyak mentega”.

Berikut salah satu resep sederhana Buckwheat Kasha :

Bahan :

  • 1 cangkir soba kasha
  • 2,5 gelas air
  • 1/8 sdt garam

Instruksi :

  1. Bilas soba dalam saringan di bawah air dingin.
  2. Taruh soba yang sudah dibilaa ke dalam pot, tambahkan air dan garam.
  3. Didihkan air sampai cukup panas
  4. Kurangi panas hingga didihannya berkuranh dan tutup.
  5. Masak selama 15 menit.
  6. Haluskan kasha dengan garpu untuk membuat biji-bijian terpisah dan halus.

Cara Memasak Buckwheat Kasha Dalam Rice Cooker

Untuk memasak soba dalam penanak nasi, bersihkan soba terlebih dahulu, lalu tambahkan 1 cangkir soba dan 2,5 cangkir air ke penanak nasi. Tekan tombol Start, dan Anda selesai!

Related posts