Destinasi Wisata Kuliner di Kuala Lumpur

Destinasi Wisata Kuliner di Kuala Lumpur

Makananluarnegri.web.id – Kuliner di Kuala Lumpur berasal dari perpaduan budaya Melayu, Tionghoa, dan India yang memiliki cita rasa khasnya tersendiri. Tak heran jika banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Kuala Lumpur untuk mencicipi ragam kulinernya yang unik. Kalau kalian memiliki rencana berlibur di Kuala Lumpur dan masih bingung menentukan tujuan wisata kuliner yang ingin dikunjungi, simak beberapa destinasi wisata kuliner di kuala lumpur :

1. Nasi Ayam Hainan Chee Meng, Bukit Bintang
Sedang jalan-jalan di daerah Bukit Bintang? Jangan lupa untuk mengunjungi Nasi Ayam Hainan Chee Meng. Rumah makan ini sangat terkenal di kalangan warga lokal, sehingga tidak perlu diragukan lagi mengenai rasanya.

Bagi kalian yang muslim tidak perlu khawatir, karena Nasi Ayam Hainan Chee Meng sudah mendapat sertifikasi halal. Beberapa menu favorit yang wajib dicoba di sini adalah Nasi Ayam Hainan dan Wonton Mee.

Harga makanan di sini berkisar antara RM10 sampai RM15, yang artinya kalian harus menyiapkan budget sekitar Rp30.000 sampai Rp50.000 untuk makan di Nasi Ayam Hainan Chee Meng.

2. Ikan Bakar Bellamy, Bukit Petaling
Berada di Lorong Bellamy, tempat ini mungkin bisa jadi surganya pecinta seafood. Meskipun judulnya adalah Ikan Bakar Bellamy, tapi ada juga hidangan laut lain yang dijual di sini seperti cumi dan kerang.

Sebelum beranjak ke tempat duduk untuk makan, jangan lupa ambil sambal kecap yang telah disediakan, supaya rasanya lebih nikmat. Harga makanan di sini bervariasi, rata-rata sekitar RM15 yang berarti sekitar Rp50.000, tergantung dari menu yang kalian pilih.

3. Tg’s Nasi Kandar, Bukit Bintang
Kalau ingin mencicipi cita rasa India di Kuala Lumpur, jangan lupa untuk mampir ke Tg’s Nasi Kandar di Jalan Tengkat Tong Shin, No.3, Bukit Bintang. Di sini kalian bisa menikmati beberapa makanan khas India seperti Nasi Briyani, Tandoori, Roti Canai dan Samosa.

Untuk seporsi makan berat, dapat kalian beli dengan harga RM5 sampai RM27 atau sekitar Rp17.000 hingga Rp90.000. Sementara untuk makanan ringan dijual mulai dari RM1 atau sekitar Rp3000 saja.

Baca Juga : Ragam Street Food Korea Terfavorit

4. Jalan Alor, Bukit Bintang
Ini dia surganya pecinta kuliner. Semua jenis makanan mulai dari Chinese Food, makanan India, Melayu, Thailand, hingga Turki, semuanya lengkap tersedia. Begitu sampai di Jalan Alor, jalanan akan terkesan penuh dan ramai, karena ada banyak meja dan kursi yang disediakan di depan deretan kios makanan.

Setelah menikmati makanan berat, jangan langsung pulang karena masih ada banyak jajanan lain yang wajib dicoba seperti cakwe, berbagai olahan durian, buah segar, dan tentunya lok lok (makanan khas Malaysia berupa sate dari sayuran, daging, atau seafood yang diolah dengan cara direbus atau digoreng).

Untuk menikmati makanan disini, kalian hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp17.000 sampai Rp60.000 saja, karena makanan yang dijual di kawasan ini juga terbilang terjangkau, yaitu sekitar RM5 hingga RM20 saja.

5. Portuguese Grilled Fish Special, Chinatown
Pecinta seafood mana suaranya? Di perempatan Jalan Petaling, ada satu tempat makan seafood yang terkenal di kalangan warga lokal dan turis, yaitu Portuguese Grilled Fish Special (Ikan Panggang Portugis Istimewa). Kalau ingin ke sini, pastikan untuk mengunjungi Chinatown di sore hari, karena Portuguese Grilled Fish Special ini hanya buka saat makan malam, yaitu mulai pukul 5 sore.

Harga menu makanan di sini masih bisa dibilang terjangkau yaitu sekitar RM11 sampai RM15, untuk porsi medium yang bisa dimakan 3 sampai 4 orang atau sekitar Rp37.000 sampai Rp50.000.

Related posts