Daftar Game Strategi Mengasah Otak

Daftar Game Strategi Mengasah Otak – Saat ini sudah semakin banyak game yang bisa kamu mainkan langsung. Game bukan hanya untuk menjadi sebuah hiburan saja, tapi beberapa game juga dapat mengasah otak loh. Game strategi memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan game lainnya, game semacam ini membutuhkan IQ tinggi karena penuh dengan teka-teki. Gak semua orang bisa bermain game strategi, apalagi kalau kamu tidak suka menganalisis, mustahil bisa memahaminya.

Daftar Game Strategi Mengasah Otak

1. Clash of Clans 
Yang pertama adalah Clash of Clans, game ini sudah lama ada di Play Store. Clash of Clans bercerita tentang pertarungan antara kelompok penduduk atau clans yang tinggal di hutan. Tujuan utama dari game ini adalah menciptakan sebuah sebuah kota modern dengan pertahanan yang kuat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kamu harus memiliki banyak uang. Di sinilah kecerdasan diuji, pertama kamu harus menciptakan sebuah kota yang kokoh agar uangmu tidak dicuri oleh lawan dan yang kedua kamu harus menciptakan tentara yang kuat untuk menghancurkan dan mencuri uang dari kota lawan.

2. Mobile Legends: Bang-bang
Game online kedua adalah Mobile Legends; Bang-bang, gak sembarang orang bisa memainkan game dengan julukan sejuta umat ini. Tujuan utama dari game ini adalah mencapai peringkat tertinggi, untuk mewujudkannya kamu harus mengumpulkan poin dengan cara bertarung melawan pemain lain di seluruh dunia. Semakin banyak mendapatkan kemenangan maka akan semakin cepat pula menggapai rank tertinggi yaitu Mythical Glory.

Mobile Legends adalah game yang sangat kompleks, ada banyak sekali hal yang harus kamu tahu dan hapal dari game ini. Selain itu Mobile Legends juga membutuhkan kemampuan motorik yang baik, tangan yang kaku atau tidak lincah akan kesulitan untuk bersaing. Butuh waktu yang lama bagi pemain baru yang ingin mencapai rank Mythic.

3. Plants vs. Zombies: Free 
Game ketiga adalah Plants vs. Zombies: Free, game ini bisa dimainkan secara offline tanpa koneksi internet. Plants vs. Zombies; Free adalah game yang sangat simpel, di sini kamu hanya perlu mencegah para zombies mendekatmu. Caranya melakukannya dengan menggunakan plants atau tanaman, ada macam-macam tanaman dengan kemampuan tertentu bisa kamu gunakan. Apa sih yang membuat game ini membutuhkan IQ tinggi?

Untuk mempertahankan posisi, kamu dituntut memiliki pertahanan yang kuat. Gunakan tanaman dengan kemampuan tertentu dan ciptakan formasi kuat yang bisa menahan gempuran para zombies. Game ini juga menuntut kecepatan tangan lho, kamu harus mengarahkan setiap serangan dengan benar dan tepat. Gak bisa asal tekan, ya.

4. Catur
Yang keempat adalah game Catur, game ini cocok banget buat kamu yang punya IQ tinggi. Permainan Catur bukan hanya menggerakkan bidak, memakan dan dimakan. Setiap gerakan memiliki maksud dan tujuan, dengan maksud untuk menyerang ataupun bertahan. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi yang mantap untuk mencapai kemenangan. Tidak bisa asal-asalan!

Meskipun begitu, Catur bukan permainan yang menuntut kecepatan tangan. Karena itulah, game ini cocok dimainkan di waktu santai. Wajib coba!

5. Clash Royal
Terakhir adalah Clash Royal, game ini masih satu developer dengan Clash of Clans yaitu Super Cell. Namun jika dibandingkan dengan Clash of Clans, tentu saja Clash Royal lebih simpel karena sedikit yang harus diingat. Meskipun demikian, Clash Royal tak semudah yang dibayangkan, game ini membutuhkan strategi yang jauh lebih matang. Tujuan utama Clash Royal adalah mencapai rank tertinggi, kamu harus mengumpulkan trofi dengan cara menghancurkan benteng lawan.