Beberapa Fakta Menarik Seputar Taco

Beberapa Fakta Menarik Seputar Taco

Makananluarnegri.web.id – Taco atau tacos merupakan sejenis makanan khas dari Meksiko yang terbuat dari lembaran tortilla yang kemudian diisi dengan berbagai jenis isian lezat nan menggoda. Ada berbagai jenis taco yang dijajahkan oleh para penjual dan itu semua dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Memiliki eksistensi dan popularitas dalam bidang kuliner yang luar biasa, tentu saja taco menjadi salah satu makanan yang cukup diminati. Dibalik kelezatannya, sudahkah kamu mengetahui fakta menarik seputar taco? Untuk kamu yang penasaran mengenai fakta menarik seputar taco yang unik silahkan ikuti artikel yang kita ulas kali ini, simak yuk apa aja!

1. Ikon negera Meksiko
Kita memang telah mengenal taco sebagai hidangan khas dari negera Meksiko yang mana popularitasnya sudah cukup mendunia. Meski dikenal sebagai ikon khas dari Meksiko, ternyata taco juga cukup populer di Amerika Serikat. Tentunya tak heran karena secara geografis Amerika dan Meksiko memiliki jarak yang dekat.

2. Makna nama taco
Siapa yang menyangka bahwa nama taco dari hidangan ini ternyata merujuk dan memiliki hubungan dengan salah satu bahan peledak. Jenis bahan peledak yang biasa digunakan untuk penggalian tambang ini memang terdiri dari bubuk mesiu yang kemudian diletakan pada selembar kertas yang nantinya akan ditempatkan diantara bebatuan.

3. Telah terkenal sejak abad ke-19
Taco memang populer bahkan hingga kini namun siapa yang menyangka bila ternyata eksistensi taco telah cukup terkenal sejak abad ke-19. Konon beberapa ahli menyebutkan bahwa taco telah ada sejak tahun 1000-500 Sebelum Masehi. Pada zaman itu ternyata kulit tortilla digunakan sebagai sendok untuk isiannya.

Baca Juga : Makanan Asia Paling Terkenal di Dunia

4. Memiliki berbagai varian isian
Mirip seperti makanan pada umumnya, taco juga menawarkan sensasi berbeda pada isian didalamnya. Seiring berjalannya waktu, isian dari taco pun banyak mengalami berbagai revolusi hingga mampu menawarkan berbagai varian isian yang menarik dari mulai non-vegetarian hingga vegetarian.

5. Tradisi makan taco ala orang Meksiko
Jika pada umumnya orang memilih untuk mengonsumsi taco disetiap waktu tanpa memandang jadwal makan, maka orang Meksiko memiliki tradisi tersendiri. Orang Meksiko memiliki tradisi untuk menikmati taco diwaktu khusus dengan jenis yang berbeda. Hal ini lah yang membuat taco ala Meksiko memiliki sensasi keunikan tersendiri.

Related posts